Sunday, August 28, 2011

Agustus itu...

Salam...

Selamat siang kawan blogger. Duh, ngga terasa yach bulan ramadhan bakal pergi nih kawan. Alhamdulillah yah *gaya syahrini, saya masih diberi kesehatan untuk menjalani puasa bulan ini. Dan niat saya mengkathamkan Al-quran di bulan ramadhan tahun ini belum sempat terlaksana. Loh! kenapa? jawabannya klise, tapi emang itu jawaban saya. Karena terbentur urusan dateline kerjaan dan kedua udah keburu malas dan lemas setelah kelar dan ngurusin kerjaan.  Dengan sabar berpikir, inilah cobaannya kawan.

Oke, semoga dengan sisa beberapa hari ini saya bisa meneruskan 28 juz lagi. Walau sambil disambi posting dan blogwalking tentunya. Saya usahakan. InsyaAllah *dalam arti sebenarnya.

Hmm.....

Saya tuh bingung ya sama koneksi inet saya. Ini modem atau sinyalnya sih yang tiap kali saya blogwalking atau searching pasti putus ditengah jalan, untungnya saya ngga lagi donlot. Masalah ini saya harap ngga lama sih, coz saya juga ngga terlalu perhatian tapi bisa buat saya bingung. Bayangin aja nih kawan, saya lagi asik-asiknya baca postingan kawan2 atau mau mampir ke blog kawan yang lain tiba2 koneksi inet stag trus putus.. Huft rese banget kan.


Ya udah saya skip dulu curhatnya. Mumpung koneksi lagi bagus saya mau share lagi nih kawan2 blogger sekalian. Sebelumnya tepat di bulan Agustus ini juga kita bangsa Indonesia telah memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 66 tahun. Selamat ulang tahun Indonesiaku, sudah lama juga yach merdeka dan sudah tua juga yach usiamu.

Ulang tahun untuk merayakan kemerdekaan bangsa ini karena terlepas dari penjajah! Yaps, merdeka ! teriak suara di ujung sana. Ngga cuman itu dibulan ini juga tepatnya, ibadah bulan suci ramadhan atau puasa tahun 2011 jatuh dibulan ini. Wah, dalam satu bulan ada 2 hal penting didalamnya. Nice.

Nah, dalam postingan ini saya akan berbagi cerita lagi. Cerita yang nantinya akan menjelaskan seperti apa Indonesia diusia ke 66-nya itu. Dan juga.. ah, nanti sajalah sekarang silahkan disimak deh...

Sebuah lelucon yang mungkin menggambarkan Indonesia saat ini.

Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan-Nya. Malaikat pun bertanya,

"Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" 

"Lihatlah, aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. 

Tuhan melanjutkan,

"Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. 

Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar. 

Malaikat kemudian menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru...

"Lalu daerah apakah itu Tuhan?"

"O, itu...." kata Tuhan,

"Itu Indonesia."

"Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi."

"Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana."

"Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen."

"Banyak sinar matahari dan hujan."

"Penduduknya kuciptakan ramah tamah, suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna."

"Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni." begitu penjelasan Tuhan kepada malaikat.

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes,

"Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? 

"Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris,

"Wait, until you see the idiots I put in the government."

(tunggu sampai Saya menaruh 'idiot-idiot′ di pemerintahannya)

Note:
Saya mencatat dan mencari dari berbagai sumber tentang Indonesia yang ternyata ada 7 hal penting yang saya pribadi baru mengetahuinya lebih rinci dan akan saya share dengan kawan2 blogger sekalian. 

Mereka itu...
1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik didunia. namanya PT Freeport.
2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia, memiliki luas 39.549.447 Hektar dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.
4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. Dikelilingi dua samudra Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.
5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Mereka ingin di hargai, jalan lainnya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas. 
6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.
7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui dinegara ini. 

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca.
Salam kawan 

Sumber : Ini 

12 comments:

  1. bulan agustus itu bulan spesial, punya bnyak event, semoga kita bisa bertemu kembali sama bulan agustus yah ^^

    ReplyDelete
  2. Segenap Keluarga Besar Ejawantah's Blog mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H.Taqobballahu Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

    Semoga segala amal perbuatan kita di bulan suci Ramadhan diterima disisi Allah SWT dan kembali kepada fitrahnya.

    Seiring salam dengan kerendahan hati kami berharap sudikiranya sahabat menjemput kartu ucapan dari kami di
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.html#comments

    Sukses selalu dan salam untuk keluarga.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  3. Taqabbalallahu Minna Wa minkum…
    Minal Aidin Walfaidzin, maap lahir bathin yiaahh ^^

    ReplyDelete
  4. cerita tentang Tuhan yg nyiptain Indonesianya bagus! :D

    met lebaran kak :D
    minal aidzin walfaidzin :)

    ReplyDelete
  5. Kayak kalimat terakhir dari tuhan itu yang sekarang kejadian.:(
    Saya setuju indonesia punya banyak ke unggulan.
    Saya akan follow back

    ReplyDelete
  6. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  7. holaaa.minnal aidzin ya =) sorry gue baru ucapn..baru pulang mudik dari uganda =3

    ReplyDelete
  8. banyak koruptor di pemerintahan :(

    ReplyDelete
  9. mengunjungi sahabat lama di sini dengan info bahwa alamat blog kami sudah berubah menjadi
    www.kerajaanairmata.com

    di tunggu

    ReplyDelete
  10. assalamu alaikumm, long time no come here :D
    yang punya blog mana ya?

    ReplyDelete
  11. Bw nih..
    wah.. blognya lama ga diupdate yah bro ??? :)

    ReplyDelete
  12. waawww lama sekali sobat ternyata vakumnya :D huahahha "Sunday, August 28, 2011" sekarang 16/12/2011 huahahaha jauh sekali :D

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !