Thursday, October 28, 2010

Indahnya bersatu dalam upacara bendera itu...


Bulan bahasa sambut hari Sumpah Pemuda
Upacara bendera menjadi satu saksi
para pahlawan yang telah mati
Anak sekolah
Ikut pula bersaksi
Membuat barisan rapi
menghadap sang saka merah putih

 
Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Iklan Indonesia Bersatu di BlogCamp.

Hm... Ngga tau tiba2 aja ada dorongan pengen ikut dan ambil bagian dalam kontes iklan Indonesia Bersatu. Masukan positif dari salah satu kawan yg sangat baik yaitu Pak ARYADEVI pemilik blog sudut kelas media belajar siswa sekolah menengah yg akhirnya membuat saya jadi tergerak, ingin berbagi, bersilaturahmi, bereksis ria dan mejeng didunia blog ini. Pastinya!

Hmm...
(sambil diam dan berkata-kata dalam hati)

Masih setiakah kita (bangsa Indonesia) berpartisipasi dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, Hari Sumpah Pemuda dan Hari2 besar lainnya yang bernafaskan nasionalisme dengan melaksanakan Upacara Bendera? Mungkin, bagi kawan2 yang masih bersekolah atau yg bekerja di sekolahan atau di pemerintahan menjawab iya. Kenapa? Karena ia sudah masuk dalam salah satu program wajib, lalu bagaimana dengan kami yg diluar dari itu... 

57 comments:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Iklan Indonesia Bersatu.
    Akan dicatat sebagai peserta
    Salam hangat dari Markas Blogcamp di Surabaya

    ReplyDelete
  2. hari sum[pah pemuda 28 oktober menjalin persatuan dan kesatuan untuk sahabat

    ReplyDelete
  3. Jadilah pemuda yang menepati sumpah dan janji demi negeri...hilangkan anarki yg makin membumi!....( Belantara Indonesia Quote)

    ReplyDelete
  4. selamat hari sumpah pemuda..:)

    sukses jg bwt kontesnya ya....:)

    ReplyDelete
  5. selamat hari sumpah pemuda kawan..hhe

    ReplyDelete
  6. Hari Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, banyak para sahabat kita yang mungkin tidak bisa ikut memperingatinya, karena tertimpa musibah, seperti di Di Jawa Tengah dan Mentawai......hmm...sangat sedih sekali ya sobat....

    Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-82....
    "Hidup dan Bersatulah Para Pemuda Indonesia.."

    ReplyDelete
  7. Aww, sugeng dalu den Bagas
    wah pictnya bagus sudah mengisyaratkan sebuah kebersamaan. semoga sukses deh Kang

    ReplyDelete
  8. selamat hari sumpah pemuda sob

    ReplyDelete
  9. semoga para pemuda sadar akan perlunya persatuan sehingga tidak ada lagi tawuran kerusuhan dan kekerasan antara sesama anak negeri

    ReplyDelete
  10. wah ikutan kontes yah...
    menarik nie....

    pengen ikutan juga tapi belum ada ide... >.<

    semangaaat ^^
    semoga menang yah ^^

    ReplyDelete
  11. Selamat Hari Sumpah Pemuda juga....

    Hidup Indonesia,... Hidup Pemuda Indonesia... Mari kita bangkit...

    ReplyDelete
  12. Tentuu...!! For Indonesiaa..!!

    ReplyDelete
  13. Mantabs shob, kita sebagai pemuda harus selalu kreatif dan inovatif dalam memajukan Indonesia. JAngan urakan dan anarkis.
    Selamat dan sukses kontesnya ...

    ReplyDelete
  14. Iklannya bagus, semoga sukses ya dalam mengikuti kontes di blogcamp...

    Oiya, selamat hari sumpah pemuda... :)

    ReplyDelete
  15. Selamat hari sumpah pemuda...
    Semoga kita bisa menghayati makna dari sumpah pemuda, untuk Indonesia yang lebih baik...

    ReplyDelete
  16. SOEMPAH PEMOEDA

    Pertama:
    - KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

    Kedua:
    - KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

    Ketiga:
    - KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

    ReplyDelete
  17. tetap semangat di hari soempah pemoeda....

    ReplyDelete
  18. Indonesia harus tetap bersatu!

    Sukses dengan kontesnya :)

    ReplyDelete
  19. pemuda yang positif membangun negeri menjadi positif

    salam :)

    ReplyDelete
  20. Apresiasi yang bagus dalam berkarya,,, semoga sukses dalam berlomba Sob !

    Sukses selalu.

    Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

    ReplyDelete
  21. Say juga ikut berpartisipasi sob,,,, semoga bangsa kita makin maju kedepannya dan generasi mudah bisa menciptakan sesuatu yang bisa dibanggakan dimata dunia,,,,,

    ReplyDelete
  22. pingin banget ikutan kontes kaya sob ini....
    tapi saya masih newbie dan gak masih belum tahu gmna caranya untuk ikutan kontes2 tu...
    mari kita junjung persatuan dan kesatuan indonesia...

    ReplyDelete
  23. pegen banget ikutan kontes tapi saya masih belum ngerti apa2... (hikkkzzzz)

    semoga persatuan indonesia makin erat....

    ReplyDelete
  24. maju terus, terus berjuang dan tetap semangat
    sukses jg bwt kontesnya :)

    ReplyDelete
  25. Makna dari sumpah pemuda itu sangatlah luhur, tapi di zaman sekarang makna itu seakan mulai luntur, untuk itu kita sebagai pemuda Indonesia harus meneruskan cita2 leluhur kita untuk: BERTUMPAH DARAH SATU,BERBANGSA SATU dan BERBAHASA SATU yaitu INDONESIA.
    Sukses Kawan, Semoga Berhasil....

    ReplyDelete
  26. jadi inget jaman sekolah dulu, pas upacara mualesss buanget he he he....tapi hakikatnya dan makna upacara sebenernya bagus juga !!

    ReplyDelete
  27. selamat hari sumpah pemuda paak...

    ReplyDelete
  28. pelaksanaan upacara bendera yang baik, memang bertujuan menumbuhkan kembali semangat persatuan bangsa...

    ReplyDelete
  29. salam sobat
    dengan bersatu, maka terciptalah kerukunan bangsa ini.
    selamat hari sumpah pemuda.

    ReplyDelete
  30. ayo sohib...bareter link aja ya..hehehe...kupasang duluan dah....sippp

    ReplyDelete
  31. Meski telat tetap berucap "Selamat n moga sukses"

    * maaf sob ya jika telat, gak tau nih kenapa blog sobat sangat lemot di HP aku. Ada apa ya?

    ReplyDelete
  32. hebat, menggairahkan....KEEP UNITE!

    ReplyDelete
  33. mudah2an sumpah pemuda bukan hanya merupakan simbolis belaka, tapi bener2 di pahami oleh pemuda pemudi jaman skrg

    ReplyDelete
  34. Berkibarlah Benderaku...Dan tetap Jaya Indonesia

    ReplyDelete
  35. Indonesia tetap jaya !!!

    semoga terus maju setiap waktu . ,

    ReplyDelete
  36. kunjungan pagi kawan
    met beraktifitas ya

    ReplyDelete
  37. lg ikut kontes ya sob?
    aku dukung deh..!

    ReplyDelete
  38. iya ya..yg gag terikat dinas jarang banget ngadain upacara bendera

    ReplyDelete
  39. kembali menyapamu dengan momen persahabatan masih dalam suasana sumpah pemuda

    ReplyDelete
  40. @ All: SAYA, DENBAGAS INGIN BERUCAP..

    "MAAFKAN SAYA KAWAM KAWAN SAYA BARU BISA MENYAPA KAWAN KAWAN SEMUA DAN MERESPON KOMENTAR KAWAN KAWAN SEKARANG DAN SAAT INI JUGA..."

    ITU SAJA KAWAN, LANJUT..

    SALAM KAWAN

    ReplyDelete
  41. @ Tim BlogCamp: Alhamdulillah.. Thanks kawan (PAKDE CHOLIK dkk) akhirnya saya tercatat sbg peserta. Salam
    @ Agus Arif Begeh: Salam sumpah pemuda kawan Agus Arif Begeh. Salam
    @ Belantara Indonesia: Salam sumpah pemuda kawan Belantara Indonesia. Salam
    @ windflowers: Terima kasih Mba. Salam
    @ aciid !!!!!!: Maaf kawan acid bukan yg pertamax. Salam
    @ julicavero: Sama sama kawan julicavero. Salam
    @ Teras Info: Iya kawan, saya ikut berdoa tuk mereka yg tertimpa musibah disana. Thanks kawan Teras Info. Salam
    @ Djangan Pakies: Maturnuwun kawan Djangan Pakies. Salam
    @ kisah abu nawas: Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ berpikir positif: Amin. Semoga saja mereka tersadar. Salam

    ReplyDelete
  42. @ inge / cyber dreamer: Iya nge, saya tertarik dengan tema kontesnya kawan, sekaligus ingin menambah panjang tali silaturahmi dengan kawan2 di BlogCamp.
    @ epul japanese: Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ akhatam: Terima kasih kawan akhatam. Salam
    @ SyahidaComputer: Terima kasih kawan SyahidaComputer. Salam
    @ Lina: Salam sumpah pemuda mba lina. Mba kan ikut kontes ini juga kan. Wah, kita saling berdoa yach mba tuk kemajuan dan kebaikan Indonesia Bersatu. Salam
    @ Sukadi Brotoadmojo: Amin. Salam sumpah pemuda kawan Sukadi Brotoadmojo. Salam
    @ Sang Cerpenis bercerita: Sama sama kawan Sang Cerpenis bercerita. Terima kasih sudah berkunjung. Salam
    @ semut: Salam sumpah pemuda kawan semut. Terima kasih sudah menuliskan teks lengkapnya isi dalam sumpah pemuda. Salam
    @ harto: Pastinya kawan harto. Terima kasih sudah berpartisipasi kawan. Salam
    @ lina@happy family: Terima kasih dukungannya Mba lina. Salam sumpah pemuda kawan. Salam

    ReplyDelete
  43. @ lina@happy family: Terima kasih kawan lina@happy family. Salam
    @ pendarbintang: Terima kasih kawan pendarbintang. Salam
    @ nothing: Setuju kawan nothing. Be positive is good. Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ R. Indra Kusuma Sejati: Terima kasih kawan R. Indra Kusuma Sejati. Salam
    @ aryadevi: Pesanmu sudah terjawab. Masukan darimu sudah terlihat kawan. Salam
    @ Asis Sugianto: Amin. Terima kasih kawan Asis Sugianto (ashtho). Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ Tip Trik Blogger: Salam sumpah pemuda kawan Tip Trik Blogger. Salam
    @ sibutiz: Kontesnya sudah ditutup kawan sibutiz. Terima kasih sudah berkunjung kawan. Salam
    @ sibutiz: Jawaban saya masih sama kawan sibutiz. Salam
    @ chikarei: Chika ikut lomba juga kan. Wah, hasilnya bagus tuh chik. Saling mendukung yach demi Indonesia Bersatu. Salam

    ReplyDelete
  44. @ VCC Gratis - Tips Verifikasi Paypal: Tgerima kasih kawan alkatro. Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ Urang Lembur: Terima kasih kawan Urang Lembur atas dukungan dan partisipasinya kawan. Salam
    @ kakak dan abel: Thanks kawan kakak dan abel. Salam
    @ balidreamhome: Iya kawan, saya memang mengambil ide Upacara. Thanks kawan sudah ikut meramaikan. Salam hangat dan salam kenal
    @ faiza: Sama sama kawan faiza. Thanks yach sudah ikut meramaikan. Salam
    @ TuSuda: Terima kasih kawan TuSuda. Setuju dengan kalimat dari kawan TuSuda. Salam
    @ NURA: Salam sumpah pemuda mba NURA. Salam
    @ Belantara Indonesia: Oke, saya sudah pasang kawan Belantara Indonesia. Salam
    @ Muza elbanaf: Terima kasih mba. Oh, gitu yach saya cari tau deh mba. Salam
    @ adetruna: Thanks kawan adetruna. Keep United too.. Salam

    ReplyDelete
  45. @ General Blog: Setuju kawan General Blog. Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ Lulus Sutopo: Salam sumpah pemuda kawan Lulus Sutopo. Amin. Salam hangat kawan Lulus Sutopo. Salam
    @ Ladida: Semoga. Terima kasih kawan Ladida. Salam
    @ Tip Trik Blogger: Sambutan malam dari saya kawan Tip Trik Blogger. Salam
    @ penghuni60: Iya kawan penghuni60. Terima kasih atas dukungannya kawan. Salam
    @ TUKANG CoLoNG: Kawan yg satu ini ternyata sanggup melihat lebih jauh lagi tulisan saya dalam kontes ini. Salam sumpah pemuda kawan. Salam
    @ Arif Agus Bege'h: Terima kasih sudah berkunjung kembali kawan Arif Agus Bege'h. Salam hangat..

    ReplyDelete
  46. pagi..., kl ak sll aktif berpatisipasi meski scr tdk lgsg...., hehhe yaitu dg mengingatkan putriku bgn lbh pagi spy gak telat ikt upacara d sklhnya..,paling gak dg ikut memakai produk dlm negeri lbh bnyk bisa ikutan dikittt menumbuhkan nasionalisme n ikutan jg memajukan ekonomi dlm negeri...well, nice share, success 4 u..!

    ReplyDelete
  47. Meski kita ndak lagi jadi anak sekolahan, nasionalsmen bisa lewat taat bayar pajak :) beneran loh, ini bukan ngeledek karena Gayus dll.

    trus awasi penggunaannya, termasuk buat kinerja pak Pulisi yang melayani publik dan bukan bikin keder qe3 Salam blogger!

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !