Friday, September 24, 2010

Menembus Impian (film tentang MLM)

Film pertama mungkin yang bertemakan MLM. Saya coba sharing dan memberikan pandangan lain bagaimana melihat MLM dari segi film.

Maksudnya? Ya, kalo ngomongin soal memotivasi diri, orang MLM jagonya. Bagaimana dia memprospek orang, melakukan usaha-usaha persuasi, ditolak, sampai dicemooh, jadi menu utama film ini. Ada jutaan masyarakat Indonesia yang ikutan MLM, dan mereka bisa jadi market yang potensial.

"Mending jadi gigolo daripada gue ikutan," ujar salah seorang calon downline yang diprospeknya.

Paling ngga ini yang diyakini Hanung Bramantyo digambarkan dalam film terbarunya, Menebus Impian.  "Saya selalu mencari tema drama yang belum pernah diangkat di Indonesia. Ketika orang ngomong nyinyir tentang MLM, ya saya buat film tentang MLM. Ketika orang bilang Islam teroris, saya buat Islam yang penuh cinta kasih," sambung Hanung mengenai genre filmnya.

Terlepas dari sukses atau nggaknya film ini nantinya, Hanung mengaku kalo film ini dibuat dengan perhitungan bisnis yang kental. "Nggak usah munafik lah. Investasi di film terlalu besar, untuk jadi sekadar misi budaya," ujar Hanung.

Film ini menceritakan mengenai perjuangan sepasang ibu dan anak dalam mencari kehidupan yang lebih baik. Belakangan sang anak ikutan dalam suatu MLM, dan bekerja mati-matian dalam mengejar mimpinya.

Sinopsis singkatnya begini :
Nur adalah seorang mahasiswi yang menjalani kehidupan keras bersama ibunya, Sekar, yang hanya bekerja sebagai seorang buruh cuci. Keduanya memiliki pandangan yang berbeda untuk meraih kehidupan yang lebih baik, sang ibu lebih memilih agar Nur memfokuskan diri pada kuliahnya, sedangkan Nur berpikiran untuk secepatnya bekerja untuk bisa membantu nafkah mereka.

Dalam perjalannnya, Nur kemudian bertemu Dian, seorang mahasiswa yang walau masih sepantarannya namun sudah mulai mapan. Dian jugalah yang membuat Nur kembali berani untuk bermimpi dan bercita-cita kembali. Setelah beberapa kali jatuh bangun di bawah dukungan Dian, Nur pada akhirnya mulai merasa ragu dengan impian miliknya yang tampak tidak mungkin untuk diraih.

Menebus Impian adalah kisah perjuangan seorang ibu dan anak perempuannya dalam usaha mereka meraih kehidupan yang lebih baik dengan langkah awal yang banyak orang ragukan, yaitu Berani Bermimpi

 
Perlukah kita untuk selalu memiliki Impian dalam berjuang maju menempuh hidup?

Langsung donlot aja film'y di sini : Link lokal seperti IDWS without pass...

Part1
Part2

8 comments:

  1. halo sob mampir juga nih ke blog sobat salam super... maju selalu.

    ReplyDelete
  2. @ Chikarei : Saran, pke IDM (internet download manager) or DAP (download accelerator Plus) biar lebih efektif dan efisien. Software'y bisa d cari koq..

    @ niamblog : Halo jg bro, thanks dah mampir...

    @ secangkir teh dan sekerat roti : Bisa langsung donlot Om, dah tak kasih link'y koq...

    ReplyDelete
  3. ijin download sob,,lagi bete pengin nonton film..

    ReplyDelete
  4. @ Kerajaan Air Mata : Silahkan Om. Di ijinin Om..Thx

    ReplyDelete
  5. nice review. emang itu udah keluar ya di bioskop?

    ReplyDelete
  6. @ Nonikaren : Udah koq sis..Thx dah mampir..

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !