Friday, November 23, 2012

Istriku Tidak Cantik (renungan)

Salam..

Mau share tulisan aja semoga berkenan..

Istriku tidak cantik, standar dan biasa saja. Aku juga sadar bahwa dia tidak cantik dan kalau bersanding denganku maka aku nampak lebih rupawan dari dia. Badannya kecil ada dibawah dadaku, juga kulitnya agak hitam, lebih putih kulitku, satu lagi kakinya agak pincang, yang kanan lebih kecil sedikit daripada yang kiri.


Aku menyadarinya ketika aku sudah menikahinya, namun aku sadar bahwa aku telah memilih dia dengan ikhlas dihatiku, kan aku yang memilih, bukan dia yang memaksa, dan walau istriku tidak cantik, namun aku mencintainya. Allah taburkan rasa cinta itu ketika malam pertama aku bersamanya.


Dimataku dia tetap tidak cantik, namun aku nyaman bila melihat senyumannya. Dia selalu menerima apa adanya aku, sempat aku pulang tidak bawa gaji seperti yang dijanjikan di lembar penerimaan karyawan bahwa gajiku tertera 4 juta sekian-sekian, namun karena aku selalu terlambat dan juga sering bolos lantaran mengantar si kecil ke rumah sakit dan juga si sulung ke sekolah maka hampir 40 % gajiku dipotong.


Subhanallah dia tidak bersungut, malah segera bersiap menukar menu makanan dengan yang lebih sederhana dan bersikeras meminjam komputer butut kami untuk menulis artikel yang dikirimkannya ke beberapa majalah yang terkadang satu atau dua artikel ditayangkan, dan baginya itu sudah Alhamdulillah bisa menambah sambung susu anakku.


Istriku tidak cantik, namun aku ingat, banyak sekali sumber daya alam yang buruk bahkan legam dan membuat tangan kotor namun tetap dicari, diburu dan dipertahankan orang, seperti batubara. Istriku mungkin bukan emas, dia mungkin batubara, keberadaannya selalu menghangatkan hatiku dan selalu membuatku tidak merasakan resah.


Aku membayangkan bila aku menyimpan batubara satu kilo dirumahku dibandingkan dengan menyimpan emas satu kilo dirumahku, maka aku tidak akan dapat berjaga semalaman bila emas yang kusimpan. Namun bila batubara yang ku simpan, aku masih punya izzah ada barang yang ku simpan yang cukup berharga, namun aku tetap dapat tidur nyenyak dengannya.


Bayangkan bila istriku sangat cantik, mungkin aku tidak akan tenang membayangkan dia ke pasar dilirik semua lelaki, membayangkan dia sms-an dengan bekas pacar-pacarnya dulu, membayangkan mungkin dia bosan padaku. Akh.. aku bersyukur istriku tidak cantik sehingga aku bisa tidur nyenyak walau banyak nyamuk sekalipun. Istriku tidak cantik, namun dia adalah istri terbaik untukku.


Terima kasih sudah mampir dan membaca blog ini.
Salam Kawan.

Sumber: FB teman. 

41 comments:

  1. subhanaAllah hikmah luar biasa,,, yang jelas ketaqwaan yang harus ada pada setiap wanita. salut sama suaminya :D

    ReplyDelete
  2. @ Aisyah: Amin.. salam kenal aisyah. terima kasih sudah mampir. Salam

    ReplyDelete
  3. renungannya menarik sekali... makasih ya...

    ReplyDelete
  4. bukan kecantikan wajah yang menjadi modal utama,melainkan kecantikan hatinya.. :)

    ReplyDelete
  5. rasa kekecewaan yang timbul bisa jadi berawal dari diri kita yang terlalu berharap sama apa yang belum tentu bisa menjadi milik kita.

    ReplyDelete
  6. Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.

    ReplyDelete
  7. Langkah terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan cara menciptakan sendiri masa depan tersebut.

    ReplyDelete
  8. Jika engkau gagal pada hari ini, janganlah engkau berputus asa, karena masih ada hari besok dan seterusnya yang akan mengajakmu menjadi lebih sukses.

    ReplyDelete
  9. Jangan menyerah atas impianmu. Impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, bahwa sukses bukan kunci utama kebahagiaan, Semangat!

    ReplyDelete
  10. Kalau tidak pernah berani tersesat, maka kalian tidak akan pernah menemukan jalan baru.

    ReplyDelete
  11. Janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari

    ReplyDelete
  12. Salah satu hal tersulit dalam hidup adalah tetap menjadi dirimu sendiri ketika semua orang berusaha mengubahmu menjadi orang lain.

    ReplyDelete
  13. Kerja keras memastikan anda berjalan dengan penuh tenaga, kerja cerdas memastikan anda bekerja dengan cara-cara yang tepat.

    ReplyDelete
  14. Tidak semua kerja keras berhasil sampai pada tujuan, Tapi tak ada sesuatu yang besar yang bisa di capai tanpa melalui kerja keras.

    ReplyDelete
  15. Keringat orang-orang yang bekerja keras adalah wewangian yang mengundang kesuksesan untuk datang menciumnya.

    ReplyDelete
  16. Waktu yang tepat tidak akan pernah datang jika kamu hanya menunggunya sambil berpangku tangan

    ReplyDelete
  17. Kurangnya kemampuan bukan alasan untuk keberhasilan, kesungguhan penuh semangat adalah modal keberhasilan.

    ReplyDelete
  18. Kesuksesan tidak hadir secara spontan dan tidak dibuat secara instan. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah. Selalu optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri.

    ReplyDelete
  19. Tetaplah yakin terhadap apa yang akan kamu lakukan, jangan pernah menganggap apa yang akan kamu lakukan adalah sebuah hal yang salah dimata orang lain. Karena belum tentu orang lain menilai ap ayang kamu lakukan itu salah.

    ReplyDelete
  20. hidup adalah pilihan. dan pilihan yang bijak akan membawa kita pada kebahagiaan .

    ReplyDelete
  21. Semua yang kamu dapatkan hari ini adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Lebih baik apa yang kamu kerjakan, maka akan leih banyak pula hasil yang akan kamu dapatkan.

    ReplyDelete
  22. Seorang pemenang tidak akan mengalah sebelum perang.

    ReplyDelete
  23. Ada kalanya kita berbuat salah. Bila anda berbuat salah cepat cepatlah anda sadar akan kesalahan anda dan menyesalinya. Dengan demikian anda bisa mengambil pelajaran dari kesalahan yang anda telah lakukan

    ReplyDelete
  24. sebelum kitat meninggalkan dunia ini sebaik nya kita melakukan hal yang baik untuk bekal nanti biar kita nanti tidak menyesal pada akhirnya

    ReplyDelete
  25. selalu optimis dan yakinlah bahwa apapun yang kita lakukan pasti akan mendapatkan hasil yang sesuia dengan apa yang telah kita lakukan.

    ReplyDelete
  26. tetap berbagi melalui informasi yang bermanfaat. karena informasi dapat membantu seseorang menjadi lebih tahu.

    ReplyDelete
  27. Kejujuran adalah hal yang sangat penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

    ReplyDelete
  28. Berani melakukan sesuatu anda juga harus berani bertanggung jawab atas tindakan anda. Demikianlah orang dewasa dalam bersikap

    ReplyDelete
  29. Kejujuran adalah hal yang snaagt penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

    ReplyDelete
  30. Semua yang kamu dapatkan hari ini adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Lebih baik apa yang kamu kerjakan, maka akan lebih banyak pula hasil yang akan kamu dapatkan.

    ReplyDelete
  31. Kejujuran adalah hal yang sangat penting di miliki oleh setiap orang. Dengan kejujuran maka anda akan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Dengan kejujuranlah anda akan bisa menjalin hubungan antar mkanusia yang harmonis.

    ReplyDelete
  32. Bila anda terlahir dalam keadaan miskin, itu buka salah anda. Tetapi apabila anda mati dalam keadaan miskin itu adalah kesalahan anda sendiri

    ReplyDelete
  33. perjuangan tidak hanya dilakukan dimedan perang, karena musuh yang sesungguhnya ada pada diri kita sendiri.

    ReplyDelete
  34. selalu optimis dan yakinlah bahwa apapun yang kita lakukan pasti akan mendapatkan hasil yang sesuia dengan apa yang telah kita lakukan.

    ReplyDelete
  35. Semua yang kamu dapatkan hari ini adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Lebih baik apa yang kamu kerjakan, maka akan lebih banyak pula hasil yang akan kamu dapatkan.

    ReplyDelete
  36. Semua keberhasilan selalu di dahului dengan usaha keras dan pantang menyerah. Ini adalah resep utuk sukses yang sangat sederhana dan sudah terbukti

    ReplyDelete
  37. Usaha yang pernah kita lakukan tidak akan pernah sia-sia, walaupun hanya membuahkan hasil yang tidak memuaskan.

    ReplyDelete
  38. meskipun selalu diremehkan, tapi janganlah berputus asa. jadikanlah itu sebuah motivasi untuk lebih maju dan lebih baik.

    ReplyDelete
  39. rasa kekecewaan yang timbul bisa jadi berawal dari diri kita yang terlalu berharap sama apa yang belum tentu bisa menjadi milik kita.

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !