Friday, June 1, 2012

Puisi "Baik Aku Paham"

Baik aku paham,
Kan kuterjang cita yang menggila
dalam amuk yang tumbuh pagi ini
derap diammu sebagai isyarat
melepas temali ke laut
dan membiarkannya lepas dan tenggelam

Baik… baik… aku paham
badai petang telah menyurut langkahmu untuk ke tepi
mengubur untaian pelangi di pantai Kute
yang kerab kau cercah dalam celoteh indah
menghiasi malam dan mimpi
bersama bebinar laut
bermutiara terimpa cahaya

Baik… aku paham!
meski lamat
hembusan bayu yang kau tiupkan
sebagai isyarat mengusir kidungku untuk menjauh
mengunci diri agar tak bertaut
berpaling
dalam kejujuran yang bersembunyi di rimbun senyap
lalu sengaja kau lesap di pepasir putih
membiarkan bibir ombak menghapus atas segala
dan ingin lupa

Baik… aku paham!
Tingkap dosa yang tak termaafkan
meyusut tapak surut ke belakang
menerjunkan diri dalam lumbung
entah sampai kapan

Baik… aku paham!
Meski belum genap dua purnama
Kudekap dalam selaput damai
kepak sayapmu pagi ini
melecut perih
aku pun terperangah
jika kau tak ada dan makin jauh tuk kusapa

,17 Mei 2012

9 comments:

  1. aku sangat paham,
    masa lalu telah tenggelam,
    bersama malam yang kelam,
    namun cita ini bukan spam,
    untuk mencintai dari hati terdalam...

    ReplyDelete
  2. Salam

    Terima kasih mbak Anis..

    ReplyDelete
  3. aku sangat paham
    jika cinta merasuk daam jiwa
    gelombang tsunami
    tak mudah tuk menerjangnya

    ReplyDelete
  4. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  5. kan pak iman udah meninggal ka .

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum, pa kabar kawan? puisinya keren euy... :)

    ReplyDelete
  7. pusinya mengenai apa don???? baik ni aku tidak paham!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  8. ndak faham puisinya,,,, hiks...

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Review denbagas.co.cc on alexa.com

Klik kawan !