Sunday, January 22, 2012

Bertanya tentang Obat Flu

Selamat siang kawan blogger semua..

Salam...

Hmm, belum lama ini saya terserang penyakit ringan. Flu tepatnya. Tapi alhamdulillah ngga sampe berminggu-minggu koq. Entah awal mula flu ini saya dapatkan darimana, yang jelas saya sangat menjaga kondisi tubuh dan konsumsi makanan serta minuman saya sebelum penyakit itu datang. Tapi ngga jaminan ternyata, dan virus Flu saya dapatkan.

Saya berasumsi, mungkin ini karena perubahan musim yg terjadi ato biasa orang bilang musim Pancaroba. Dan setelah memperhatikan tetangga yg anaknya sakit, istrinya juga ikutan sakit, lalu teman kerja juga yg tiba2 sakit *katanyakenathyipus. Saya percaya Flu yg saya dapatkan karena musim yg mempengaruhi. Dan, alhamdulillah penyakit Flu saya segera berakhir dan saya dapat beraktifitas lagi.

Sedikit saya ingin ber-sharing ria dengan kawan sekalian. Tulisan yang saya dapatkan ini ternyata cukup menggelitik, dan saya harap menjadi satu catatan informasi yang berguna bagi kita semua..
Kena penyakit flu memang menjengkelkan karena sepertinya penyakit itu umumnya rutin kita derita minimal sekali dalam beberapa tahun. Obat apa sih yang paling manjur yang bisa cepat mengobati dan menyembuhkan peyakit yang satu ini? Apakah ada vaksin atau imunisasi penyakit flu?
Respon 1 menjawab:
Kalau sudah kena infeksi virus influenza ketika ketahanan tubuh kita sedang lemah, maka kita pun dalam beberapa hari masa inkubasi virus kita sudah bisa menderita penyakit pasaran yang satu ini. Musim pancaroba atau peralihan musim merupakan saat paling rentan terserang virus flu.

Respon 2 menjawab:
Kena flu itu efek gejala yang ditimbulkan bisa macam-macam mulai dari demam, sakit tenggorokan, hidung meler mengeluarkan cairan lendir/ingus, pusing/sakit kepala, hidung tersumbat, indera pendengaran terganggu, indera penciuman dan perasa berkurang, badan lemas, dan yang pasti rasanya nggak enak banget deh.

Yang nanya, balik nanya:
Ayo dong kasih tahu obat yang biasa diminum/dimakan untuk ngobatin pilek! Nyebutin merek nggak apa-apa kok. Kalau aku biasa minum ultraflu walaupun habis minum obat rasanya bawaannya ngantuk dan sulit konsentrasi tapi lumayan ok juga buat menghilangkan flu. Tapi ada obat yg lain ngga? yang alami gitu!

Dan inilah mereka...   Para penjawab:
yg ke-1..  Resep obat tradisional batuk uhuk-uhuk koek cuih
kalau ane sih biasanya dulu diberi mama campuran jeruk nipis dan kecap manis sebagai sirup obat batuk sederhana tanpa zat kimia yang efek samping dan efek depan belakang yang mengkhawatirkan.
semoga lekas sembuh buat teman-teman semuanya.

yg ke-2.. Ngga cantumin nama
Saya sih biasanya banyakin minum air yg sangat hangat (tapi jangan panas, bisa melepuh ntar lidah) Terutama menjelang tidur, sebanyak mungkin semakin bagus. Nah, pas mo tidur jangan lupa sediain pakaian di tempat tidur karena biasanya badan akan keringatan pas tidur karena minum air hangat tsb. Insya Allah cepat sembuh
Saya sudah coba sendiri.

yg ke-3.. 9 terapi lolos flu..!!

1 Makan makanan pedas dan panas/hangat
2 Minumnya juga No3 ini
3 Usahakan Hangat, tapi jangan Jahe, plih teh saja Lanjut ke No.7
4 Disisakan jangan ragu2 No 8
5 Sambil memperbanyak minum air putih dan yang terakhir No 9
6 Keluarkan semua ingus yang ada habiskan jangan sampe No 4
7 Setelah badan keringatan, ingus mulai perlahan jatuh dgn sendirinya maka.. No.6
8 Kemudian duduk selama 5-10 menit No 5
9 Perbanyak konsumsi vitamin C (redoxon, CDR, dsb..)

HEHEHE... insyaAllah sembuh kau!

Sumber: tanya sana sini!

23 comments:

  1. klo aq bro gk minum obat cz flu i2 paling lama 5 hr setelah i2 insya Allah sembuh sendiri ko'.,tp tetap kondisi kesehatan hrs dijaga *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, tanpa minum obat yach! kayak'y penyakit Flu sering mampir ya? ada bukti tuh *katamu plg lama 5 hari. :) Thx yach udah mampir! Salam

      Delete
  2. Minum air hangat yang banyakpun alternatif juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya coba sebelum akhirnya saya tambah dgn minum obat kawan, dan alhamdulillah sembuh. Thx ya sdh mampir. Salam

      Delete
  3. saya kemaren juga kena flu. obatnya adalah, makan yang banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sembuh kan kawan? *mudah2an
      Hmm, boleh jg tuh jawabannya, makan yg banyak.. Thx ya sdh mampir lg. Salam

      Delete
  4. kalau saya mandi subuh-subuh sobat untuk mengobati flu...

    ReplyDelete
  5. Ada jawaban alternatif lagi nih. :)
    Boleh jg nih kawan Asis, mengobati secara alami. Thx ya sdh mampir lg kawan. Salam

    ReplyDelete
  6. Nice Post sobbat , Ditunggu Kunjungan Baliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks kawan Bima.. Saya akan berkunjung kawan. :) segera meluncur. Salam

      Delete
  7. bila terkena flu biasanya aku cukup minum air putih lebih cepat sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak atas tambahan'y :) Salam

      Delete
  8. cuaca lagi kagak mendukung skrng jadi pintar pintar harus jaga kondisi biar kagak kenal flue gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kawan wahid. Emang harus pinter nyikapin sikon saat pancaroba gini! Thx yach sudah mampir. Salam :)

      Delete
  9. cara alami lebih bagus sobat dan sudah saya buktikan untuk mengobati peyakit flu, banyangi aja setiap harinya saya kena hujan sepulang kuliah, cukup mandi subuh, badan kembali fit...

    ReplyDelete
  10. Hehehe, betul kawan asis. Semoga dirimu sehat selalu kawan.. Thx

    ReplyDelete
  11. Hemm.. akhir2 ini saya juga kena flu. Semoga cepat normal kembali deh :D hehe.. btw salam kenal sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kawan.. :) *perasaan udah pernah mampir ke sini deh

      Delete
  12. aduh sekarang malah sy kena flu sobat, tapi cuman sesaat saja sobat, sekarang uda agak mendingan sobat, soalnya tadi pagi sudah mandi pagi-pagi bgt sobat,,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah??? Alhamdulillah cuma sebentar dan Kawan asis langsung tau cara ngatasinnya.. :) Thx kawan udah mampir lg. Salam

      Delete
  13. jangan lupa minum susu atau madu untuk memperkuat daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  14. Iya mas, thanks atas tambahannya, susu dan madu tentunya.. :)
    Salam

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !