Sunday, May 29, 2011

Terima kasih untuk profesi itu...

Selamat siang...  

Apa kabar kawan2 blogger sekalian. Wah, ngga terasa udah ganti bulan aja nih eh udah mendekati akhir bulan malahan. Huft, ternyata blog ini lama juga ya ngga up date... Saya minta maaf ya kawan2 sekalian apabila banyak yang bertanya atau kebetulan berkunjung dan blogwalking aja ternyata blog ini masih belum update (kayak penting aja nih). Jawaban klise emang tapi itu kenyataannya..  

Oke, saya ngga update postingan tapi saya sering blogwalking loh tapi maaf ngga ninggalin jejak bukan karena sebab ya.. Hmm, lupain aja dulu deh yang penting sekarang saya mau update lagi.. Oh sebentar, satu lagi mumpung inget. Saya mau ngucapin selamat buat kawan2 blogger yang kebetulan berulang tahun di bulan ini ya karena keponakan saya juga berulang tahun di bulan ini.  

Lanjut..  

Saya mau sharing nih kawan2 dengan menggunakan pertanyaan umum yaitu apa yang ada di pikiran kawan2 tentang seseorang yang berprofesi sebagai guru? Ya guru.. 

Guru swasta atau negeri..  

Nih, saya share sedikit tentang info gaji guru swasta yg di Jakarta (ralat kalo saya salah) ada yg hanya memperoleh imbalan sebesar Rp 750.000 ribu sebulan, memprihatinkan atau malah yang lain. Perbandingannya amat jauh dengan pendapatan guru sekolah negeri. Selain memperoleh gaji, ada tunjangan kerja daerah (TKD) nya juga yg mencapai 6 juta sebulan, padahal tugas dan fungsinya sama.

Hmm...  

Lagi2 ini tugas rumah dari Pemprov dan DPRD DKI Jakarta yg harus segera mencari jalan keluar untuk memperbaiki nasib guru swasta di Jakarta. :(  

Eit tunggu dulu, ada salah satu teman saya seorang guru swasta di Jakarta. Dia begitu sabar dan konsisten di jalurnya. Meski memperoleh imbalan sangat minim, namun ia tetap bersedia mengabdi sebagai seorang pendidik.  

"Untung aja ada uang sertifikasi yang diterima tiap tiga bulan sekali. Lagian juga Kami ndak nuntut harus sama, tapi minimal ya bisa lebih besar dari yg kami terima sebagai imbalan mengabdikan diri di dunia pendidikan." Begitu ucapnya.
 
 
 
Terima sasih sudah membaca.. 
Salam Kawan

4 comments:

  1. imbalan sebesar Rp 750.000? sodara ane malah gak nyampe segitu karena upah ngajarnya diitung per jam; bukan harian, dan akhirnya pulang ke jokja lagi, masalahnya untuk ngontrak dan ongkos angkotnya ditambah makan apalagi he he
    makasih sharenya.. met liburan kawan :)

    ReplyDelete
  2. salam sobat
    saya baru tahu kalau gaji guru swasta cuma Rp 750.000.
    jauh sekali bedanya dengan gaji guru negeri.
    trims sharingnya.

    ReplyDelete
  3. kasihan kecil banget gajinya itu kan dibwah UMR :(

    ReplyDelete
  4. setiap usaha ada resikonya, dan setiap pekerjaan ada imbalannya.

    banyak dan sedikit tergantung dari mana kita melihatnya

    cukup atau kurang tergantung dari yang mengaturnya

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !