Wednesday, February 16, 2011

Yang hidup itu ...

Aku yang hidup zaman orde baru dalam pemerintahan Soeharto hingga lengsernya beliau  sampai ia meninggal.
Aku yang hidup dimana Michael Jackson masih hidup, menjadi the king of pop lalu meninggal karena overdosis, dan menjadi legenda di hati dunia (katanya...)
Aku yang hidup di era backstreet boys muncul menjadi boyband papan atas, rambut belah tengah sampai cepak, hingga akhirnya mereka tenggelam tanpa berita.
Aku yang hidup ketika wanita mengidolakan kebebasan dan kesetaraan gender, berslogan girl power layaknya Spice Girl.
Aku yang hidup di zaman ketika ada para wanita muslim berpakaian, namun telanjang, berwangi-wangian dan berkelakuan layaknya laki-laki, malah makin bangga apabila semakin nakal.
Aku yang hidup di zaman ketika 'zina' mulai dihalalkan dengan kata 'pacaran', dan banyaknya pasangan yang lebih senang bermain-main dengan itu daripada menikah dengan jalan halal.
Aku yang hidup ketika 'musik dan nyanyian' merajai semua kaum dan golongan, tanpa mengenal batasan.
Aku yang hidup ketika wanita menyukai wanita, laki-laki menyukai laki-laki dengan alasan kebebasan individu.
Aku yang hidup di zaman ketika agama menjadi asing, dan orang-orang beragama menjadi terasing malah ditertawakan beramai-ramai.
Aku yang hidup di zaman ketika anak2 lebih mengidolakan penyanyi ataupun aktor katimbang sahabat-sahabat nabi dan Rasulullah saw.
Inilah aku pewaris generasi akhir zaman yang berdiri tegak melawan arus, berusaha tersenyum, dan berkomitmen untuk agama, keluarga, negara  karena inilah aku pewaris generasi akhir zaman.
Dengan mengharapkan ridha-Nya dan Cinta-nya, ditertawakan pun aku tak peduli, dihina pun aku tak hiraukan, dikucilkan pun aku tak takut, karena aku berdiri diatas kebenaran.
Inilah aku. 'Aneh' Ketika kau menutup seluruh auratmu secara sempurna, untuk meninggikan derajatmu, justru kau dibilang 'kampungan'.
Inilah aku yang berusaha keras untuk tetap istiqomah walaupun hanya dalam golongan minoritas.
Inilah aku bertahan dengan sabar dan lebih berhati-hati dari banyaknya 'fitnah' yang mulai bias dengan 'kebiasaan' saat ini.
Inilah aku  yang berharap menjalankan sunnah dengan benar, agar bisa menyelamatkan diri dan keluarga, menjadi harta dunia bagi sesama dengan menjadi manusia soleh, menjadi ayah-ibu yang baik bagi anak2nya, jihad di jalan Allah, dan insya Allah dapat berkumpul kembali dengan mereka di surga Allah swt, dan bersama-sama bertemu dengan-Nya.

Catatan pembuka:
Apa kabar kawan2. Sudah bulan kedua ditahun 2011. Cukup lama rasanya saya istirahat. Saya hadir kembali dari malas berkepanjangan dan insyallah akan kembali berbagi cerita, informasi, review film, artikel motivasi (khususnya untuk saya pribadi) atau apapun yang bermanfaat, kalaupun hasil copas akan saya sertakan sumbernya. Itu saja dulu. Terima kasih.

7 comments:

  1. kemana aja baru nongol mas bro??...nikah lagi?..hehehehehe

    ReplyDelete
  2. selamat datang kembali kawan, selamat bergabung kembali di dunia maya

    ReplyDelete
  3. Hmm, menarik sekali tentang manusia yang lalai semoga kita dijauhkan dari sifat semacam itu.

    Welcome back bro...

    ReplyDelete
  4. assalammualaikum
    apa kabarnya denBagas
    dah lama banget ya gx liat blog ini
    pernah berkunjung ehhh taunya gx bisa dibuka blognya

    welcome back^^

    ReplyDelete
  5. @ Belantara Indonesia : Iya nih kawan Belantara Indonesia, saya lg rehat dulu kemarin. Wah, nikah lagi maunya sih, hahahaha... Thanks kawan.
    @ joe : Terima kasih kawan joe. Salam
    @ UP Tekno : Yups. Thanks kawan UP Tekno. Salam
    @ chikarei : Waalaikumsalam Wr Wb. Kabar baik chik. Iya, sebelumnya memang seperti itu tp mudah2n ngga lagi koq. Thanks ya chika. Salam

    ReplyDelete
  6. banyak muslimah tidak menyadari hal itu , memakai pakaian bagus (jilbab) tetapi memakai wewangian dan berjalan diantara lelaki

    ReplyDelete
  7. Met siank Sob... aku baik hhe.... :D

    Wah bener2 lama nie hiatusnya hhe... Hem... aku sih gak pernah perduli org mau bilang apaan Sob... lha hidup yg ng'jalanin kita ya yg tau baik buruknya pilihan yg kita ambil kan jg kita... Semangat terus Sob... :D

    ReplyDelete

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !