Sunday, August 8, 2010

Sang Pemimpi

"Bukan melihat  seberapa besar mimpi kita, tapi seberapa besar kita melihat mimpi itu." ucap pak baila.
Sang Pemimpi
Film Sang Pemimpi sendiri berlatar di Manggar, Tanjung Pandan, Jakarta, dan Bogor. Menghabiskan dana 11 milyar, film ini diharapkan mengikuti kesuksesan kakaknya yang mampu menarik lebih dari empat juta penonton di akhir tahun 2008. Film ini tetap digawangi oleh duo ikal yang lain, Riri Riza (sutradara) dan Mira Lesmana (produser).

Jika di Laskar Pelangi, duo artis Cut Mini dan Tora Sudiro mengisi cerita, maka di Sang Pemimpi justru didominasi duo penyanyi, Nugie si Burung Gereja (Pak Baila) dan Nazril Ilham (Arai dewasa). Nama terakhir adalah nama asli vokalis band papan atas Indonesia, Ariel Peterpan. Alasan Mira menggunakan nama asli Ariel ketimbang nama panggungnya adalah karena di sini Ariel bertindak sebagai pelakon, bukan penyanyi.

Ketiga pemeran utama yang akan mendominasi cerita film ini diperankan oleh pemuda asli Belitong, Vikri Setiawan (Ikal), Rendy Ahmad (Arai), dan Azwir Fitrianto (Jimbron). Sementara Ikal kecil dan Ikal dewasa masih akan diperankan pemeran yang sama di Laskar Pelangi, Zulfani dan aktor watak Lukman Sardi. 

Film yang menceritakan kisah perjalanan hidup Ikal, Arai dan Jimbron ketika beranjak dewasa.  Mereka bertiga mengidolakan guru Bali karena memberikan inspirasi luar biasa dalam mendidik tetapi berbeda 180 derajat dengan kepala sekolah Pak mustar karena sistemnya yang memberikan hukuman bagi yang lalai. 

Lika – liku kehidupan tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga ketika bertahan hidup, dunia cinta dan kehidupan remaja. Saat mereka bertiga beranjak remaja, Arai jatuh cinta dengan seseorang yangg bernama Zakiah Nurmala yang berprofesi seorang penyanyi. Kemudian si Jimbron dengan Laksmi yang profesinya sebagai buruh di pabrik cincau. lain halnya dengan Ikal yang tertarik dengan seorang wanita yang ada di poster iklan di film bioskop indonesia.
Karena bimbang dengan kondisinya, Ikal merasa putus asa dan berusaha menghilangkan semua impiannya untuk sekolah ke Eropa bersama Arai. Karena sikap Ikal inilah membuat hati ayahnya kecewa besar.

Karena rasa bersalah yang besar kepada ayahnya, ikal kemudian bangkit lagi bersama teman temannya yang senasib seperjuangan untuk meraih mimpi. Tidak salah mereka berucap sang pemimpi untuk meraih cita – cita, harapan dan cinta. Hingga akhirnya mereka meraih kesuksesan ketika sarjana diraih. Tetapi Arai malah menghilang, apakah Ikal mampu mengejar mimpi sendirian tanpa Arai ?

Download filmnya di maknyos (klik aja tulisannya).

0 Komentar kawan kawan:

Post a Comment

Salam...
Tuangkan komentar tuk saya,
Meski cuma satu kata...

Jangan meninggalkan spam...

Salam kawan

Klik kawan !